Sunday, July 29, 2007

jolma + sesepuh

Kamis, 26 Juli 2007
23.53

Nonton 28 Weeks Later, duduk di first row, dateng telat, film keputus di tengah jalan. Great!
Seumur-umur, ga pernah seburuk ini gw nonton film. Semuanya jadi lengkap dengan film 28 Weeks Later yang merusak selera makan. *Gide aja mpe ngasi skor -2 ^^*

Cuma satu yang bikin gw masi bisa bertahan abis nonton itu pelm, karena itu traktiran, dan traktirannya sepaket berikut cemilan ama makan malem di Jl.Aceh ^^

Yang punya hajatan tu ka Mega yang baru ultah *hepi birthday..^^* Awalnya juga gw ga ikutan, tapi momennya, beberapa hari sebelum traktiran kita jadi banyak ngobrol via YM, nah jadi deh kecipratan juga. Awalnya gw agak parno juga, karena ka Mega uda gawe pasti temen2 yang diajak juga orang2 sesepuh. Ada beberapa memang yang gw kenal, tapi tetep aja.. Gw sempet uda mo mengundurkan diri, tapi ternyata tiket uda dipesen. Jadi deh gw sedikit memaksa Gide buat ikutan juga, pas banget ada yang ga bisa dateng, jadi tiket yang dipesen juga lebih.

Abis nonton itu pelm, lanjut ke Jl. Aceh yang cuma beberapa meter dari BIP. Beberapa meja dijadiin satu buat nampung kita semua yang hampir 20 orang. For info, cuma gw ama Gide yang fresh graduate, yang laen tu ada yang lagi S2 la, S3 la, gawe, ada yang uda bawa 'partner' juga. Wew!

Gw ngobrol2 ama Nio, adeknya ka Mega, yang baru dapet gawe setelah 8 bulan 'bantu2 di rumah'.
Ngobrol tentang gimana rasanya nyari kerja, tempat2 kerja yang oke.

Obrolan dan pengamatan gw selama kopi darat tadi *well, sebagian sering berkeliaran di YM* gw jadi mikir, tentang kerjaan apa yang gw targetin buat masa depan gw. Rencana2 apa buat masa depan gw. Sejauh ini, simplenya gw membayangkan diri gw jadi seorang jurnalis, wartawan di media terkemuka *nyebut merk: KOMPAS*. Nikmatin profesi gw sampe beberapa tahun, sampe kemudian dia nawarin cincin ke gw *khuehehehe..* And walla, gw masuk ke dunia baru, ga lagi ngambil keputusan dengan pertimbangan gw sendiri doang, ngejalanin keseharian barengan ama seseorang.
Profesi gw pengennya masi bisa bertahan, sampe kemudian gw masuk ke dunia baru lagi, ga berdua lagi, tapi uda ada yang ngebangunin di tengah malem minta susu^^
Nah, di point ini, gw pribadi pengen *honest nih* jadi full time mother. Agak2 berat emang kalo gw ngomongin ini sekarang, tapi gw rasa ga ada salahnya gw berpikir dan merencanakan buat masa depan gw. Ke poin full time mother, gw rasa emang penting banget buat take care of those kiddos ourselves.

Rasanya itu emang masi jauh ke depan, sekarang aja gw uda pas 3 minggu gw jadi bagian dari angkatan kerja yang non-aktif. The big deal now is, apakah gw dengan hasrat gw buat kerja di media terkemuka itu bisa terwujud? Atau gw emang harus merangkak dari bawah, dengan media lokal yang *jujur lagi* selama ini gw underestimate. Gw emang ga di posisi yang OK juga buat bersikap idealis dan kekeuh dengan media terkemuka itu, but I'll try my best la.

Bahkan mungkin, bukan di media sama sekali, di perbankan mungkin, di perusahaan2 lain selain keduanya, atow mungkin juga di bidang IT seperti yang uda gw jalanin sekarang. Agak2 banting setir memang, tapi who knows kan ..

Kalo kata orang, nyari kerja uda kayak nyari pasangan. Hmm, bener ga ya...

No comments: