Wednesday, August 8, 2007

jolma + jobseeking

Rabu, 8 Agustus 2007
21.45

Udah lama banget gw ga nulis, padahal banyak banget yang berkecamuk di pikiran gw. Banyak banget yang gw alamin. Dari perjalanan gw ke Sukabumi, masa-masa kegaringan gw jadi pengangguran, pergumulan gw tentang masa depan, dan hal-hal lain yang terus2an berputar2 di kepala gw. Entah itu tentang hubungan gw ama orang-orang di sekitar gw, hubungan dengan keluarga, perasaan gw yang lagi gonjang ganjing, dan terlebih lagi hubungan gw ama DIA.

Sehari-hari rasanya gw jalanin kayak orang yang ga ada tujuan hidup. Orang2 lain yang punya masa yang sama dengan gw, bisa bangun pagi tanpa perasaan khawatir dan ga masalah menjalani keseharian dengan nonton DVD dan di rumah seharian. Gw ga bisa, gw ga rela ngejalanin waktu gw gitu aja. Gw ga bisa nikmatin. Bukannya gw sok, sombong pisan ga bisa nongkrong di kandang sendiri. Tapi pikiran bahwa gw sedang berada di area abu2 jadi ketakutan tersendiri buat gw, dan gw butuh pengalih pikiran yang gw cukup dengan DVD aja. Gw butuh berinteraksi ama orang lain, gw butuh punya deadline, gw butuh punya job desk.

Beberapa hari lalu sempet dapet sms dari koord warnet yang secara ga langsung meminta gw mengundurkan diri. Beneran bikin shock, dan gw langsung membayangkan diri gw yang ga punya kerjaan apa2 lagi sehari2 sambil nunggu gw dapet kerja. Bahkan dengan adanya part time aja gw masi ngerasa stuck beberapa waktu, apalagi kalo ga ada.

Pelarian gw dengan kerjaan dan interaksi dengan orang lain, kayaknya justru bikin gw makin jauh dari DIA. Gw jadi mengandalkan orang lain, sesama manusia daripada DIA. Sementara gw tau betul kalo DIA yang ngerti dan tau tujuan hidup gw. Tapi ego gw maksa banget, meminta sesuatu yang riil, yang kliatan di depan mata gw. Yang gw anggep riil saat itu ya cuma orang2 di sekitar gw.

Tadi waktu di ikut GII jam 7, gw dateng sendiri, Gide ga bisa dateng. Sempet yang agak males, karna itu artinya gw bakal pulang sendirian, dan gw ga suka sendirian di saat2 kayak gini. Tema yang diangkat tentang 'When HE's so not understandable'. Betapa kadang kita pake logika sendiri buat nganalisa setiap kondisi hidup. Padahal, rancangan gw bukan rancangan DIA.

Rencana gw saat ini berasa OK banget, abis kuliah gw ngapply di media cetak, gw kerja di Bandung, bisa tetep melayani di sini menikmati nyamannya keseharian di Bandung. Gw anggep itu yang terbaik buat gw, ngerasa kalo itu yang bener2 gw pengen. Kemudian gw sadar, kalo gw bikin rencana itu sendirian, belum berunding ama DIA. Sekarang, gw ngerasa semua rencana gw mulai kabur dan jauh banget dari riil.

Jadi sekarang gw berusaha ngejalanin keseharian gw yang so-so aja, sambil tetep barengan DIA. Kadang emang ga gampang, dan seringan goyah. Tapi gw kudu survive, sounds cliche huh?

No comments: