Tuesday, November 6, 2007

jolma + tekad

Selasa, 06 November 2007
06.45

Pagi hari,
gw udah mandi, udah nyuci baju. Tadi gw bangun jam 3 pagi, karna gw pikir nanggung, akhirnya gw nonton yang uda pernah gw tonton tapi gw ampe abis, judulnya Miracle on 1st Street, pelm Korea tentang pengharapan.

Tadi, waktu gw lagi sndirian, beberes2 di pagi hari, balik lagi terlintas di benak gw tentang "Why am I still in Bandung?" Berpikir tentang hari esok, tanpa tahu apa yang harus gw lakukan, betapa ga prduktif nya gw. Dari pikiran2 itu muncullah ketakutan2 tentang masa depan. Yayaya, balik lagi gw berputar2 di situ.

Apalagi sekarang gw lagi nunggu hasil pengumuman BI dari tes kemaren, sekarang gw tinggal nunggu, apakah gw layak buat dipanggil wawancara ato ngga. Dan kalopun gw lolos mpe wawancara, belum tentu juga gw bakal diterima. Gw pengen banget bisa teguh dengan pengharapan, apalagi dengan banyaknya input yang gw dapet tentang pengharapan. Entah itu dari Scripture ato dari sharing2 bareng temen2 gw. Implementasinya berasa susah banget..

Ada lagi, tentang pasangan, yayaya lagi2 lingkaran yang ga ada habisnya. Rasanya hampir tiap hari gw menganalisa kemungkinan2 yang ada dari moment2 yang gw alamin. Apa dia juga ngerasain apa yang gw rasain? Apa gw salah pilih? Apa ini cuma emosi aja? Apa emang perasaan aja ga cukup kalo emang ga cocok?

Sesekali gw bertekad ga akan ngehubungin ato mikirin dia lagi, menguji diri gw sendiri, apakah gw uda mem-berhala-kan yang namanya pasangan. Dan kayaknya iya deh. Beberapa waktu lalu, pikiran ini sempet terlintas di otak gw. Gw memutuskan buat gave up, dan fokus cari kerja. Tapi .. yah, here I am. Lemah banget sih.

Tiap hari ada aja tekad2 yang pengen gw realisasiin, ujug2 balik lagi mentok di niat. Padahal kalo dipikir2, justru sekarang gw punya waktu buat merealisasikan itu semua. Dan proses realisasi itu bakal mengisi pikiran gw, ngegantiin letupan2 emosi karena gw ga betah dengan kondisi nganggur gw ini.

Ya! Banyak yang bisa gw kerjain. Gw bisa ngunjungin orang2 yang butuh dikunjungi. Gw bisa ngirim2 email sana/i secara gw dapet fasilitas di warnet. Gw bisa cari part time dulu, nothing to lose. Gw bisa .. Hmm.. apalagi ya, ah iya! Mempererat hubungan dengan temen2 seperjuangan ^^

Gw menebar kata "Smangadh" ke temen2 gw, tapi bukan berarti kata "Smangadh" itu jadi ilang dari gw kan! Justru harusnya makin banyak dan makin kuat! Yoi bro!

No comments: