Thursday, February 7, 2008

jolma + jurnalisme

WEW!

Satu kata dari gw buat menggambarkan perasaan gw tentang dunia yang ajaib ini. Mungkin semua pekerjaan punya sensasinya masing-masing. Dan mungkin juga karena ini pekerjaan resmi gw yang pertama, makanya gw bereaksi seperti itu. Yang pasti satu kata itu lah yang bener2 mewakili perasaan gw ama bidang yang satu ini.

Dunia yang dulu jaman SMU gw tekuni dan terasa luar biasa indah dan berkesan, yang ampe bikin gw niat banget jadi wartawan setelah gw lulus dari kampus gw tercinta, no matter what. I did, gw masuk ke media yang pionir di bidangnya. Yang punya nama di kalangannya.

Awal-awal gw disini, seperti yang uda gw sebutin di postingan gw sebelumnya, bener2 berat dan luar biasa. Dan semakin gw memasuki dunia ini, makin banyak pelajaran dan pengalaman yang gw dapet. Yang gw yakin banget, ga akan gw dapet di tempat lain. I mean it!

Dimana lagi lo bisa bener2 ketemu real world, real people, real situation, real truth, real dilemma dan real-real yang lain. Trus ada lagi karakter2 orang yang bener2 luar biasa unik-unik dan ajaib. Dari sekian yang unik dan ajaib itu, ada yang asik untuk digauli, dan ada juga yang lebih baik dicegah daripada diobati.

See? Banyak kan yang gw pelajarin di sini. Terus gw juga bawaannya comel.. mulu, gw pengen ceritain dan bagiin ama orang2 di sekitar gw tentang apa yang gw alamin, gw lihat. Ga lupa juga tatanan bahasa gw jadi ikut2an EYD. Ampe beberapa temen gw terheran2. Wekekeke .. ^^

Maknyus lah, meski dua bulan uda banyak banget pengalaman yang gw dapet. Ke depannya pasti akan lebih banyak, luar biasa banyak lagi yang akan gw dapet, gw yakin itu. Hanya aja sekarang gw sedang bimbang, karena gw juga lagi jadi 'Lady in waiting'. Gw lagi nunggu jawaban dari Burhanudin Abdullah ^^

Yea, wawancara yang uda di depan mata bikin gw nervous, ngarep, tapi juga belajar buat ngendaliin diri. Selama dua bulan ini gw sedikit banyak digembleng dengan emosi dan mental gw. Gw terus menekankan ke diri gw sendiri bahwa gw bekerja, melakukan pekerjaan gw bukan buat manusia, tapi buat DIA.

Cuma pernyataan itu yang bisa bikin gw tetep semangat, tetep ngejalanin profesi yang luar biasa ini. Pekerjaan lain juga kok pasti ada tekanan dan stressnya sendiri2, gw juga bagiin ini ke temen gw dengan profesi yang beda dan ngerasa pusing ama kerjaannya.

Tokh emang bener kok, kalo gw kerja buat nyari pujian, kepuasan pribadi, aktualisasi diri, ga akan ada abisnya. Gw ga akan pernah puas, gw akan selalu khawatir. Beda cerita kalo gw kerja buat DIA, gw ngasih yang terbaik bukan buat manusia.

Yayayaya, secara teori sempurna lah gw. Dapet 100. Tinggal implementasinya bung!

No comments: