Sunday, May 27, 2007

jolma + Jack Sparrow

26 Mei 2007
00.12

Yup, seperti biasa, gw belum tidur jam segini. Betul sekali, udah lama gw absen dari posting blog. Beberapa hari ini, gw lagi masa sindrom-mahasiswa-ngerjain-skripsi. Gw jadi sedikit labil dan banyak paranoid. Yang awalnya gw optimis dan ngasih semangat ke kanan kiri depan belakang, buat orang2 yang juga lagi skripsi -bahkan tesis- eh, ternyata gw kena juga. Tapi gw bersyukur buat itu, gw belajar buat bener2 bergantung ma DIA, belajar lagi kalo gw tuh nothing tanpa DIA.

Gw juga belajar buat nerima dukungan dari orang lain tanpa bersikap skeptis. Gw yakin orang-orang yang bilang kata 'semangat' ke gw mean it, tapi gw dengan segala pemikiran sempit gw nganggep kalo itu bullshit. Dan untuk masalah keparanoidan gw, somehow kemaren itu bener2 menggerogoti gw, yang bikin gw bener2 need a shoulder to cry on. Gw sendiri -lagi2 dengan pemikiran sempit gw- sempet kepikiran kalo gw bakal lega banget kalo gw uda bisa nangis. Tapi ngga, DIA bilang bukan itu jawabannya, dan dia juga ga kasi ijin gw buat itu. Bukan berarti nangis itu salah, hanya aja saat itu gw ibarat mendoktrinkan diri gw dengan konsep nangis=salah satu penyelesaian masalah. Padahal bukan gitu. Di momen2 gw uda tinggal di ujung tanduk, gw dapet penguatan dari sana-sini. I'd like to thank Gide (buat sms-nya yang mpe dua halaman padahal bukan lagi offpeak^^ yang ingetin gw buat tetep jaga kesehatan gw, thanks yaa), Mida yang 'dikirim' di saat yang tepat (jadinya makan malem bareng, yah tepatnya nemenin dia makan, dan bisa senyum lagi). Cuma dua orang memang, tapi itu uda cukup buat gw tau betapa DIA sayang banget ma gw ^^

Dan sekarang saatnya buat bagiin rasa sayang yang uda gw dapet dari DIA. Anak2 bimbing gw lagi punya pergumulannya masing2, ada yang tentang Teman Hidup, ada yang tentang kuliah. Untuk masalah Teman Hidup, gw sendiri agak2 'whooa' karena belum punya pengalaman tentang itu, dan takut ga bisa jadi seorang advisor buat dia. Tapi gw mo nyoba jadi pendengar buat dia, soal advise, gw bawa dalam doa supaya DIA pake gw. Kalopun bukan dari gw yang ngomong, pasti ada orang-orang lain yang dipake DIA buat nguatin anak bimbing gw ini. Luar biasa emang, hal-hal simpel yang bikin gw tertegur dan ngerasa dapet berkat yang luar biasa. Gw bilang simpel, karena sharing2nya gw ama anak bimbing gw hanya diawali sms.

Dan berawal dari sms juga, gw ama temen gw (Frory: satu jurusan; satu pelayanan; kosan cuma berjarak 20 meter) jadi sharing banyak banget. Padahal uda ketemuan tadi siang, dan besok mau ketemuan buat ke kantor dosen bareng, eh .. sekarang malah smsan. Aneh? Yah, sedikit .. ^^

Frory ini juga, yang barengan ama gw lagi skripsi sekarang. Cuma dia kudu melewati tantangan berupa 'ganti judul'. Dengan target lulus sama kayak gw juga, bulan Agustus. Terkadang berat buat megang janji dari DIA kalo secara logika berasa ngga mungkin. Kalopun ada kemungkinannya, kalo diestimasi secara statistik pasti ga signifikan ^^ Tapi ya disitunya yang jadi trademarknya. Btul tak? Gw sendiri jadi makin ngerasa amatir banget sebagai penulis (emang amatir^^) kalo uda menyangkut bagiin tentang hubungan pribadi gw ama DIA, karena susah banget buat nemuin kata-kata yang tepat buat gambarin betapa luar biasanya karya DIA di hidup gw, betapa baiknya DIA buat gw.

Gw ngetik ini sambil sms-an ma Frory, dan tampaknya perbincangan kita berdua makin mendalam *curiga besok diem2an nieh, saking ga ada lagi yang mo diomongin, khehe*

Tadi pas pulang ke kosan, gw uda langsung sms-an, ama anak2 bimbing gw, ama Frory dan walhasil HP gw lowbat. Padahal masi nyisa dua strip lagi di indikator batrenya. Untung aja lagi offpeak, jadinya murah meriah bikin jempol merah.

Ow, awalnya gw mo review soal film Pirates of the Carribean : At World's End (indikator penulis yang buruk, memblend smua topik) yang baru gw tonton tadi di Cihampelas Walk XXI. Gw nonton bareng Marthin (makasih ya buat traktirannya ^^) dan temen2 forumnya. Kali ini gw ga kecewa kayak waktu nonton Spidey kemaren. Ini pelem asli mantabh. Jack Sparrow masih memukau, skenario & script juga pas banget buat jadi penutup triloginya. Joke-joke yang dilempar juga masi fresh dan bisa bikin ngakak, apalagi dengan penampilan *siapa lagi kalo bukan* Jhonny Depp yang outstanding. Gw juga menemukan satu indikator baru bagus ngga nya film yang tonton, indikator yang aneh memang. Skripsi.

Kalo pas gw nonton gw bisa menikmati film dan ga inget skripsi gw, berarti ntu pelem mantabh. Tapi kalo gw masih membayangkan bab 4 gw waktu di dalem studio *pengalaman nonton Spidey 3* itu pelem belum tokcer buat gw. Hore, berhasil menemukan teori baru ^^

Sekarang uda jam 01.40, dan gw masi belom tidor. Oalah, gimana bangsa Indonesia mau maju? Khehehe, korelasi yang aneh. Gw sendiri kayaknya ga tau lagi mo ngetik apaan. Kalopun ada yang mo gw ketik, kayaknya belum siap buat gw jadiin konsumsi publik *haiyah, berasa selebritis aja*

No comments: