Tuesday, May 1, 2007

jolma + ....

30 April 2007
22.14

Ga terasa ya, udah akhir bulan aja. Ga terasa kalo uda lama banget gw ga posting blog *apakah skripsi berkorelasi negatif dengan frekuensi posting blog? you answer it* Ga terasa sekarang uda bulan ke empat tahun 2007. Ga terasa udah dua bulan gw dalam proses ngerjain skripsi gw. Ga terasa bentar lagi gw harus menghadapi dunia kerja. Ga terasa uda lebih dari 21 tahun gw menjomblo *kalo yang ini agak terasa suh ^^*. Ga terasa gw uda hampir 4 tahun di Bandung. Time flies

Hari ini, gw dibangunin ama temen kosan gw yang kurang kerjaan nelpon gw dari kamar sebelah. Nanyain jamnya acara Career Day di kampus. Efek udah lulus kali ye, bahkan untuk keluar dari kamar aja uda males..

Gw masih ngantuk banget, berhubung tadi malem gw tidur jam 1.30 pagi, abis nyelesein nonton Nodame Cantabile *ATTENTION, ini WAJIB NONTON, beneran deh* Kayaknya situsnya dorama yang j-addicts tuh ada benernya juga. Bener2 bikin addict, kayaknya ga rela kalo uda nonton satu episode harus nunda nonton episode berikutnya. Jadi inget waktu nonton 1 Litre of Tears yang mpe ga tidur semaleman, nonton Pride juga. Tobat ... Tapi kali ini gw masih bisa menahan diri kok. Padahal kalo dari dorama2 yang gw tonton sejauh ini, emang Nodame Cantabile ini keren banget ..
Bener2 fresh, orisinil, unik wah keren deh pokoke.

Nah, dari sebelas episode, yang gw copy dari temen gw yang bernama Marthin Lukas cuma 10 episode. Gw kelewatan episode ke-10, males banget ga sih ... Tapi karena gw uda penasaran banget, akhirnya gw nonton dari ep 9 ke 11. Bahkan gw mpe nelpon si Marthin 1130 malem *maaph* buat nanyain itu episode. Eh, ternyata orangnya lagi belajar buat ujian, jadi ga enak .. Dan tadi pagi gw minta ke si Gideon, yang empunya harddisk berbagai dorama embatan si Marthin. Pas ketemuan dan ngecek itu harddisk, kaga ada juga ..

Jadi deh gw di warnet mpe jam 12 tanpa Nodame Cantabile ep 10 yang uda gw nanti2kan. Pas jam 12, gw ke BPS, niatan mo nyari data Pajak Kendaraan Bermotor per propinsi di Indonesia *ada yang tau bisa dapet dimana ga???* dan ternyata di BPS ga ada ..

Pulang dengan tangan hampa bareng Oyi, kita makan roti bakar+es capuccino di the one and only Nana Capuccino. Abis itu balik dan siap2 buat ke warnet lagi, soale uda bikin appointment ama si Bos, si Marthin dan si Jo *buset, berasa gw orang paling sibuk aja ya*
Nyampe di warnet, si Marthin Lukas uda dateng dengan potongan rambut barunya, ngobrol2 sambil ngcopy episode 10 ke "pacar ke-2" gw. EH, tiba2 dia nawarin nonton Spiderman 3 bareng, gw langsung semangat dong. Jarang2 kan bisa dapet premieran. Dan gw yang uda siap2 buat merogoh kocek, ternyata .. dibayarin ama dia, senangnya ^^
Yah, moga2 aja ga dibatalin ama dia, kalo dibatalin tengsin juga gw. Secara gw uda cerita2 ke banyak orang, bahkan ampe bikin status di YM gw "dapet traktiran nonton spiderman, senangnya ^^"
yang bener2 efektif buat menarik perhatian temen2 gw yang lagi pada online.

Dan tadi abis pulang jaga, ketemuan ama Oyi yang baru pulang PD, ternyata di hari Spiderman tayang, hari Kamis jam 5 ada PA lanjutan yang emang uda dibikin appointment sebelumnya ama si Oyi. Hua .. awalnya gw jadi panik sendiri, jadi bingung harus milih yang mana. Nonton Spiderman 3 gratisan itu bener2 godaan yang gede buat gw. Akhirnya, karena jadwalnya belum dikasi tau ke bang Tony yang akan mimpin PA, rencana jadwalnya bakal diubah lagi, duh jadi ga enak gw ..

Jadi inget omongan si Gideon, menjadi Kristen itu membuat pilihan jadi terbatas. Awalnya gw bisa ngomong ke dia buat ga nyerah, berjuang ngadepin ketidakmudahan menjadi Kristen, tapi ternyata sekarang, ketika gw sendiri yang ngalamin, dan ini bukan hal yang gede2 banget, gw uda tergoda dengan begitu dashyat. Ironis.

Walah, tiba2 gw jadi speechless gini. Hmm, kalo mo nguraiin apa yang ada di pikiran gw sekarang, kayaknya banyak banget. Pertama, skripsi gw tentunya, secara orang tua gw ga henti2nya nanyain progres skripsi gw, seolah2 gw ngga pernah ngerjain, seolah2 gw ga niat buat lulus. Kedua, gawean gw yang uda mulai terasa ga comfort lagi, berasa so much under pressure. Sebenernya ga terlalu juga kok, masi dalam batas wajar. Emang gw aja yang sensi. Gimana lagi ya kalo gw masuk dunia kerja. Ketiga, kerjaan survey yang masih belum beres. Keempat utang piutang ama orang2. Kelima, adek2 gw. Keenam, anak2 PA gw. Ketujuh, tentang TH. Kedelapan, gimana lagi ntar buat hari kamis, apa beneran bisa jadi gw nonton Spiderman 3 premiere dan gratis? Kesembilan, niatan gw buat berhemat.

Duh, kalo dipikirin semua ya banyak lah.

Sementara untuk ngejalanin itu semua dengan easy going dan ga under pressure juga bukan hal yang gampang, karena gw ga ngejalanin itu semua sndiri. Banyak orang2 yang terlibat di dalamnya, dan gw ga bisa mengabaikan mereka gitu aja, dan cuek dengan keberadaan & kepedulian mereka.

Lah, jadi makin speechless gw. Haiyah ..

Well, actually, kayaknya gw makin speechless karena gw mencari2 kata2 yang tepat buat gw tuliskan di blog ini. Secara etika, gw masuk dunia maya dimana banyak orang bisa baca ini tulisan. Dan orang2 punya ekspektasi ketika dia membaca sesuatu, dan secara ga sadar, gw berusaha buat memenuhi ekspektasi itu ketika gw menulis. Entah ekspektasi itu emang bener yang mau gw tulis atau ngga, itu urusan belakangan. Dan di persimpangan itu gw speechless. Apa gw menulis apa adanya, atau gw mencari2 kata2 indah buat dirangkai untuk blog-roller yang ga sengaja markir di blog ini *kalo ada*

Tapi sekarang, gw cuma mo nulis apa yang ada di pikiran gw. Nuangin isi kepala gw dalam bentuk kata2 yang emang bener2 nerjemahin isi kepala gw. Itu juga alasan kenapa gw bikin blog baru ini, karena gw mau bikin blog yang isinya bener2 nerjemahin isi kepala gw. Di blog sebelumnya gw ngerasa jadi orang yang ga jujur dalam menulis. Yang cuma berusaha buat menyenangkan orang2 yang baca, dengan cara yang membabi buta. Emang ga salah berpikir buat menyenangkan orang lain, tapi salah kalo sampe lupa diri. Lupa kalo gw juga punya pikiran2 yang harus gw tuangkan dengan jujur.
So here it is ^^

No comments: