Friday, May 4, 2007

jolma + Peter Parker 3

Rabu, 03 Mei 2007
23.13

Today is the day, gw ditraktir nonton Spiderman 3. Awalnya gw excited banget, bangga kalo ternyata ada yang nraktir gw buat nonton Spiderman 3, sehari setelah premierenya. Dan bisa pamer aja gitu ke orang2. Jadi gw nonton bareng anak forum Rileks-nya ITB, diajakin ma Martin. Dan waktu tiba on the spot, walla, muka2 asing yang gw ga kenal. Ya iyalah, gw bener2 outlier. Tapi ya uda lah, tokh gw juga dateng buat nonton ...

Film drama action selama 2 jam ini sebenernya ga terlalu memuaskan gw. Dari 10 gw kasih angka 6, bukannya mau merendahkan, hanya aja gw kurang puas. Kurang puas dengan scene2nya, kurang puas dengan alurnya, kurang puas ama Tobey. Apalagi ada distorsi2 yang menurut gw ga penting, bendera US yang berkibar di belakang pak Spidey, oalah ..

Sebagian actionnya emang oke, tapi pas adegan Sandman ama Eddie Brock Jr ngelawan Spidey, berasa kayak lagi nonton Ultraman. Hua.. Belum lagi gaya rambut Tobey yang sempet berubah jadi kayak vokalisnya Good Charlotte. Film ini bisa lebih baik lagi, seandainya ceritanya ga ditumpuk2 dan ga didramatisir banget, ga ada unsur2 'numpang lewat' Skenarionya juga masi bisa dikembangin lagi, tapi jadi berasa ada yang miss aja. Atau hanya perasaan gw aja? Karena promo gede2an mempengaruhi level ekspektasi gw ama ini film.

Entah kenapa, tapi ini kayaknya nambah alasan gw untuk mengurangi nonton film Hollywood.
Jadi mo markir bentar di dunia dorama, "mukyaa .." ^^

Sebelum gw nonton tadi, dapet sms dari temen, yang 'cie2' in gw karna gw uda cerita kalo gw mo ditraktir. Dan betenya, ternyata dia ngasi tau gw *pake huruf kapital* kalo dia uda nonton beberapa jam sebelum gw, dan diakhiri dengan 'hahahaha' yang banyak. Dan jujur gw sebel banget, mending ga usah deh sms gw kalo cuma mo bikin gw kesel. Secara gw orang yang paling menggembar-gemborkan mo nonton Spidey ama anak2, apalagi gw dapet traktiran gini. Gw sendiri heran, kenapa gw bisa segitu betenya ya, apakah uda segede itu efek dari prestise nonton duluan?

Dulu gw pernah mo nonton premiernya Spidey, tapi kemudian dengan rasionalitas gw, jadinya gw ngebatalin nonton ma Snape di Senayan. Ya iyalah, HTM Rp 100.000 dan ongkos bolak-balik Rp 60.000, buset deh .. Gw ngga kebanyakan duit buat dipakai kesitu. Dengan duit segitu gw uda bisa makan berapa hari, bisa beli kaca mata baru *nambah dikit lagi*, bisa nomat berapa kali, bisa creambath berkali *lho..* dan banyak .. lagi.
Pola pikir gw sendiri masih kebawa efek jaman2 SMA dulu kalo uda nyangkut soal gini2an. Dengan label gw berasal dari JC *Jakarta Coret* dengan pengalaman2 gw soal dunia2 hedonis, otomatis gw tersetting dengan pemikiran bahwa gw tu kudu update banget. Ga bisa kalah ma orang laen, apalagi ama orang2 yang di luar daerah. Gw tau ada yang salah dengan mind set ini *salah banget kali ..*
Tapi bukan hal yang mudah buat benerin itu, dan ini jadi salah satu proses yang gw alami buat perbaiki itu. Apalah arti prestise nonton duluan, tokh filmnya juga sama. Ga masalah kalo orang2 mau berbangga2 dengan bilang "hari gini belom nonton film anu?" Loh, emang kenapa? Ngaruh ya ke IPK gw? Ngga mempengaruhi keselamatan juga bukan?

Tapi susah ya, kalo gw jawab kayak gitu, mungkin dipikirnya sok dewasa, atau ngeles doang. Yah, emang susah kalo gw harus menemukan jawaban yang bisa membahagiakan semua orang. Mungkin nanti.
Dan ini juga ngajarin gw buat ga terlalu menggembar-gemborkan sesuatu, terkadang gw suka ga bisa kontrol buat cerita2. Jadi berasa selebritis yang harus bikin konferensi pers kalo terjadi sesuatu dalam hari2 gw.

Jadi, buat yang mo nonton Spidey, sok atuh mangga. Apalagi buat pecinta komiknya. Gw di sini aja deh, menanti2 Jack Sparrow tanggal 20 Mei. Moga2 ga ngecewain ^^

2 comments:

spss said...

Gapapa kok, gw aja baru nongton Supirdelman jam 10 malem, jadi duluan elu :-"

Eh, siapa itu yang nraktir? Fans baru? :-" *kipas-kipas*

agus said...

gue aja suka banget nget nget cumpah gue malah pingin nonton lagi tauk