Tuesday, June 19, 2007

jolma + ayah

Minggu, 17 Juni 2007
21.52

Tadi khotbahnya somehow, bener2 menyentuh gw banget. Gw emang sensi kalo uda menyangkut masalah keluarga *yah, gw rasa semua orang juga bgitu*
Khotbah yang dibawain Bpk. Jahja Santosa ini garis besarnya tentang peranan seorang ayah dalam keluarga. Betapa pentingnya seorang ayah yang 'percaya' sebagai pemimpin dalam keluarga. Trus peranan ibu dan anak2 dalam keluarga juga dibahas. Gimana seorang istri jadi penolong yang sepadan, dan anak2 yang bersyukur buat sosok ayahnya.

Disinggung juga soal kekecewaan yang sering ada di keluarga, ga bersyukur dengan keluarga sendiri. Mengharapkan keluarga yang lain, ayah yang lain, ibu yang lain, suami yang lain, istri yang lain, anak yang lain. Tuhan uda punya rancangan ketika sebuah keluarga dibentuk, meski kliatannya ga sempurna atau bahkan buruk, itu tergantung gimana kitanya. Apa kita mau diajar Tuhan, dibimbing Tuhan dalam peranan kita di keluarga. Kata kuncinya, apa kita bersedia buat mengakui kekurangan kita masing2, dan bersedia buat diperlengkapi lagi.

Kedengerannya klise ya kalo uda nyebut2 keluarga bahagia, pasti mikirnya istri yang cantik dan baik hati, suami yang tampan dan berwibawa, anak2 yang manis. Padahal sih bukan itu esensinya, its about a family with God inside.

Kalo gw balik ntar gw mo terapin apa yang uda gw dapet dari kotbah tadi. Dari hal2 simple aja, misalnya kalo Babe pulang dibawain minum, atow disambut pake senyum. Ngobrol2 dan sharing ama orang tua gw, belajar buat lebih terbuka dan mengerti mereka, ga hanya minta gw yang dimengerti. Apalagi tentang masa depan, gw rasa pasti mereka juga pasti punya harapan buat masa depan gw.
Gw jadi kangen rumah, ama Babe, Emak, adek2 gw. Pengen cepet2 lulus dan pulang dengan menyandang SE gw ^^ *amiinn..* Jadi motivasi baru lagi buat gw buat tetep semangat.
Meski kalo ngeliat temen2 gw yang jadi pengangguran sekarang agak2 gimana, tapi yang penting sekarang gw mo berusaha yang terbaik, cepet lulus dan serahin semuanya ke DIA.

Oia, gw juga jadi dapet referensi tentang seorang suami (calon) yang baik ^^
Jadi ga cuma pria2 aja yang bisa pake referensi Amsal 31, wanita2 juga ada referensi dari Amsal 1-6, lebih banyak malah ampe 6 pasal.. ^^

No comments: