Tuesday, June 26, 2007

jolma + Maliq n D'Essential

Senin, 25 Juni 2007
20.59

Hari yang menegangkan. Hari ini hari terakhir buat gw nyerahin draft skripsi gw ke bagian administrasi kampus. Buat ngambil undangan yang harus gw kasi ke dosen penguji gw, berikut draft yang uda harus ditanda tangani dosen pembimbing gw.

Awalnya gw pikir ga bakal ribet, karena tokh gw tinggal bikin daftar isi, dafar pustaka dll. Dengan pemikiran yang seperti itu yang bikin gw ngikutin ajakan temen gw buat dateng ke acara kampus di Prefere Dago, yang nampilin Maliq n D'Essential. Gratisan pula. Gimana gw ga tergiur gitu. Undangan itu dateng pas gw lagi di depan komputer, dan ternyata gw tergoda.

Jadi deh tadi malem ikutan ke Prefere, ngeliat performnya Maliq yang gw akui emang oke pisan. Penampilan yang fresh dan entertaining. Tapi, somehow, entah karena pikiran gw terbagi atau gimana, gw kurang menikmati performancenya. Kemungkinan lainnya, karena musiknya yang sedikit, hmm.. kalo istilahnya di film, eyecandy. Mungkin kalo di musik, earcandy. Emang manis buat didenger, tapi ya udah sampe disitu aja.

Oia, how come we got a freepass? Temennya Prory ada yang kerja di Sampoerna dan kita masuk bareng dia. Awalnya di bagian festival, eh, ternyata jadi ke bagian VIP. Agak2 ga enak juga sih, karena kalo gw di posisi orang yang bayar mahal buat masuk VIP trus ada orang yang masuk gretongan bakal agak ilfil kali ye. Yah, sutralah, tokh, kita masi tau diri dengan ga menduduki bangku2 yang sebenernya juga kosong.

Pulang jam 11an, gw nyoba buat ngerjain lagi itu draft. Tapi yang ada karena gw uda capek ajojing *aihh.. kamana atuh ajojing^^* jadinya ga maksimal juga ngerjainnya. Jam 2an gw uda ngantuk banget dan mutusin buat lanjut besok pagi2, dengan pemikiran bahwa itu ga akan makan waktu lama.

Bangun jam 6 pagi, baru selese ngerjain jam 9.30, itu juga belom maksimal. Gw nyadarin juga kalo ada beberapa yang missed. Trus, gw makin panik karena gw masih blm dapet tanda tangan dosen pembimbing gw, belom ngasih ke bagian administrasi, belom ngambil undangan, belom ngasih undangan + draft ke dosen penguji, belom bikin rangkap draft gw, belom lagi ditambah printer jadul gw yang error yang ga bisa ngeprint gambar2 yang ada properly.
Udah gitu si Memes yang dateng ke kosan juga makin bikin gw panik, karena katanya yang namanya ngasi draft itu ya hari senen kalo gw bakal sidang kamis. Gw uda langsung berpikir jauh, berpikir tentang kemungkinan batalnya sidang gw.

Awalnya sempet jadi down sendiri, tapi gw ga mau cuma ketakutan tanpa ngelakuin apa2. Jadi gw langsung ke rental buat ngeprint ulang halaman2 yang hasilnya jelek. Langsung SMS dosen pembimbing minta ketemuan. Pas lagi di rental buat ngeprint, si Memes SMS gw. Ngasi tau kalo dia lagi di kampus, dan ada perubahan jadwal sidang. Sidang tanggal 28 diundur jadi 5 Juli.

Hua, gw lega buanget. Tapi buat lebih meyakinkan, gw langsung cao ke kampus. Dan bener aja, emang jadwalnya diundur. Katanya orang admin, dosen2 lagi pada ga bisa. Mungkin buat temen2 gw yang laen, kayak k'Nida, pengunduran ini nyebelin. Tapi buat gw bener2 melegakan. Ya iyalah, gw jadi punya waktu buat ngeprint ulang, buat persiapan yang lebih oke lagi, buat belajar dari kesalahan, dan yang paling kena banget gw makin ngerasa betapa luar biasa baik Tuhan ama gw.

Tadi waktu lagi panik2nya, gw bener2 cuma bisa berdoa ama Tuhan. Gw bener2 cuma bisa curhat ama Tuhan, karena uda bener2 ga bisa ngebayangin harus gimana kalo ternyata gw batal sidang. Padahal, kalo dipikir2 itu tokh salah gw sendiri yang ga bisa nentuin prioritas gw. Gw malah milih buat maen ketika gw seharusnya ngoptimalin waktu yang sempit buat persiapan sidang gw.

Ketika dia bisa aja menghukum gw dengan membatalkan sidang gw, yang ada gw makin ngerasain betapa baiknya DIA ama gw. Tapi bukan berarti gw jadi nyante2 aja, ini bener2 jadi satu pelajaran buat gw mengenai prioritas. GW akui, emang gw bukan jagoan banget di masalah prioritas, dan gw pengen belajar buat perbaikin ke-ngga-jagoan gw itu.

Tadi juga uda niatan mo batalin PA, tapi belum gw SMS, sampe akhirnya dapet kabar tentang pengunduran itu. Gw jadi bisa berbagi pengalaman ama anak2 rohani gw. Gw juga ga mau jaim mengakui kelemahan gw, kesalahan yang gw lakuin. Tapi gw juga ga nyeritain dengan bangga, gw cuma berbagi apa yang gw alamin.

Trus, waktu PA tadi juga, somehow gw ngerasa beda aja. Ngerasa lebih deket ama mereka, lebih terbuka. Atau perasaan gw aja ya? Dan ini bukan pertama kalinya, bersyukur banget, belakangan kita jadi lebih makin deket. Tadinya sebelum PA, sempet terlintas di pikiran gw satu kekhawatiran, tentang kesiapan gw buat PA. Karena gw blm bener2 mempersiapkan diri. Sementara temen gw sharing ama gw kalo sebelum dia PA, dia uda persiapin berjam2 atau bahkan malam sebelumnya. Pengen banget bisa kayak gitu.
Di tengah2 khawatir gw, lagi2 gw cuma bisa manggil DIA. Berserah ama DIA, minta supaya DIA yang bimbing gw.

Lately, gw makin ngerasain banget kasihNya DIA buat gw. Ngga lewat kisah2 bahagia aja, lewat beberapa momen yang getir dan miris dan bahkan momen dimana gw ngerasa mati rasa, itu jadi pembelajaran buat gw lebih mengenal DIA.

No comments: