Monday, June 18, 2007

jolma + creambath

Minggu, 17 Juni 2007

Sound buat Windows Start Up gw pake lagunya U2 "Beautiful Day". Tapi beberapa hari belakangan ini, sulit buat gw ngeliat hari-hari dengan indah. Hari kamis kemaren, dompet gw hilang, raib diembat orang yang ga bertanggunga jawab (yang ironisnya lagi berada di perpustakaan). Yang bikin gw kesal sebal itu karena KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) dan pengenal2 lainnya ada di situ. Sementara, gw sangat membutuhkan itu semua dalam waktu dekat ini buat daftar sidang skripsi. Menyebalkan memang, untuk beberapa saat gw sempet ngerasa ga adil banget gw harus ngalamin itu di waktu2 sekarang. Di waktu gw uda semangat mau ngerjain skripsi gw, di waktu mulai ada titik cerah buat kelulusan gw.

KeBT-an gw emang cuma sesaat, pulang ke kosan, gw cuma bisa mengadu ke DIA. Gw doa dan sedikit lebih tenang, inget lagi kalo its not the end of the world, there'll be a way out. And there'll be a miracle from HIM, remind me again how amazing HE is. Keluarga gw, ngasi dukungan, apalagi adek2 gw. Terharu banget dapet SMS penguatan dari adek2 gw. Temen2 gw juga ngasi dukungan, temen2 yang emang lagi berada di sekitar gw saat kejadian. Dan konyolnya, waktu gw lagi merenungi nasib begitu, HP gw berbunyi tanda SMS masuk. Dari Gide, isinya begini

"Wi, lu masi inget nama obat cacing generik ga?"

Sempet terdiem sih, tapi mau ga mau gw jadi sdikit geli juga. Di saat2 gitu ada aja cara DIA buat menghibur gw. Meski terdengar konyol, tapi gw jadi bisa cerita ama si Gide, dan mulai tersenyum lagi. Akhirnya gw mutusin buat berenti meratapi nasib dan nangkring ke kamar sebelah, ke kamar temen kosan gw. Ngobrol2, ceritain tentang SMS cacing ^^ trus gw juga uda bisa menertawakan kehilangan dompet gw. Yang uda nyeletuk kalo orang yang ngembat dompet gw bakal SMS gw dan ngajak makan2 karena baru dapet dompet, dan celetukan2 konyol lainnya.

Selain ama temen kosan gw, ada juga adeknya temen kosan gw, namanya Raymond. Dia juga gabung2 aja ngobrol2 sambil nonton TV. Tiba2 ada nomor yang miscal2 ga jelas terus2an, ga lama masuk SMS yang isinya.

"Eh, makan2 yok, gw baru dapet dompet cewe nih. Lo pasti lagi sedih ya, cengeng banget sih lo."

Jelas aja gw kaget. Berhubung pulsa gw uda abis, gw langsung cao buat isi pulsa. Gw uda sempet berharap bakal bisa ngajak itu maling buat ketemuan dan ngembaliin kartu2 gw aja, yang lain mah ga penting, poto gw juga ambil gapapa deh. Khehe..
Baru aja pulsa masuk ke nomor gw, tiba2 ada SMS lagi dari nomor yang sama.

"Kak Tiwi, ini Raymond, jangan isi dulu pulsanya. Tadi aku ngerjain kaka. Maaf ya."

Deg! Gw langsung lemes. Mati rasa. Ga tau harus bereaksi gimana, mo marah, ga ada gunanya, mo sedih, uda capek banget gw nangis. Pas balik ke kosan, temen kosan gw si Intan uda nunggu sambil minta maaf. Gw sendiri cuma bisa bereaksi "Ya udahlah"
Nasib2.. Uda khilangan, sempet2nya ada yang ngerjain.

Di hari kamis itu, gw ga ketemu ama skripsi. Baru pas hari jumat, gw uda bisa berdamai lagi. Apalagi waktu doa pagi dapet ayat penguatan, yang intinya setiap tantangan yang gw hadapin bukan buat gw jauh dari DIA, tapi justru bikin gw lebih kenal lagi ama DIA.

Gw langsung ngurus surat2 kehilangan. Sore harinya gw ketemua ama dosen dan bikin janji buat dateng hari Sabtu ngasih revisi bab 4 gw. Baru deh gw mulai lagi ketemuan ama skripsi. Dari sore ampe jam 2 subuh gw berkutat depan komputer. Bahan2 yang gw perluin emang uda ada, dan gw juga ga nyangka ternyata cukup lengkap. Jadi gw ga terlalu kesulitan. Tapi karena uda capek, gw tidur dan bakal finishing besoknya di hari Sabtu sbelum ketemu dosen.

Pagi2nya, masih sempet nyantai2 trus baru ngelanjutin ngerjain. Pas ngeprint, ternyata tinta printer gw abis. Akhirnya gw ke kosan temen buat ngeprint. Sorenya, ketemuan ama dosen pembimbing, the one and only Pak Bowo. Dan gw mendapat sambutan hangat, ga seperti biasanya di hari2 dimana dia super sibuk. Dia nambahin beberapa kalimat di revisi bab 4 gw, dan nahan bab buat dia baca. Dia juga uda ngijinin buat gw daftar sidang ... ^^
Fakta itu bikin gw tersenyum lebih lebar ^^

Dan sekarang, uda hari minggu. Tadi, seperti biasa, gw survey ke pasar, kali ini ke pasar Samsat. Di siang hari yang bener2 panas, gw bareng Prory wawancara ke pedagang2. Pulang dari pasar, maen ke Cizz karena uda penasaran buanget. Gw nyoba cake dark coklat, dan emang ga sia2, uenak pisan .. ^^ Reccomended deh..! Meski harganya agak2 kurang pas buat anak kosan, tapi worth it kok.

Gw ama Prory emang uda niat mo creambath sore ini, sebelum gereja sore. Jadinya dipercepat, tiba di depan UNPAD, langsung mutusin buat langsung ke salon. Gw sndiri, jadi agak2 gimana gitu, secara ini pertama kalinya (yup beneran, ini pertama kalinya) gw creambath di salon. Ternyata oh ternyata, enak juga ya ^^ rambut emang lebih ringan, tapi output riilnya gw ga terlalu demen. Soale jadi look straight gitu rambut gw, kan muka gw jadi kliatan tambah bulet .. ^^

Tapi ya sutralah, mungkin abis keramas besok efeknya bisa lebih terasa.
Udah treatment gini, kalo sampe masi menjomblo pas wisudaan, ada pertanyaan besar nih. Khuehehe..

Dulu gw masi belum ngeliat esensinya gw spend 20.000 rupiah buat ke salon dan creambath. Ga ad tujuan yang jelas, kalo cuma buat perawatan, tokh gw uda keramas kok. Tapi kemudian gw rasa ad esensi juga kok, yang namanya perawatan itu kan pasti ntar ada hasilnya. Selama masi dalam batasan aja. Ga lucu juga kalo gw tiap minggu creambath. Mending buat beli pulsa deh .. ^^

Oia, hari ini, Father's Day. Tadi waktu orang rumah nelpon, uda sempet ngobrol ama Babe ^^
Denger2 sih, buat tema hari ini di gereja, tentang seorang suami yang baik. Perlu bawa catetan nih kayaknya. Khehehe ...

Ga terasa uda jam 3.46, kudu mandi buat siap2 gereja sore, tapi .. masi ada acara Kick Andy. Bentar lagi ah .. ^^

No comments: