Saturday, June 2, 2007

jolma + karejo (baca : gawean)

Kamis, 31 Mei 2007
16.44

Sore2, adem2, di kamar gw lagi ada Nita, anak bimbing gw, lagi tertidur lelap. Tadi dia dateng jam1.30, awalnya buat doa bareng, jadinya ngobrol2 soal banyak hal. Dari tentang acara nonton dia bareng anak2 2005 Jatinangor, mpe soal ngedoain orang lain. Gw sndiri ntar agak2 bingung, kalo dia bangun ntar masih mo doa ga ya?
Dan gw sendiri juga, sebenernya ngantuk pisan.. Iyalah, wong baru tidur jam 3.30 subuh tadi. Ga tau kenapa, kemaren tu gw berasa ga bisa tidur aja. Gw ga mau berspekulasi ah. Kalo pun ada sesuatu di balik itu, biar gw serahin aja ke DIA.

Yang mo gw tulis di sini itu, pertama tentang .. hmm, kok gw lupa ya, padahal tadi uda banyak inspirasi.. Kalo yang gw inget pertama, tentang HP CDMA. Jadi kondisinya, gw uda ada bujet buat beli itu HP, tapi masih bingung gw beli atau ngga, dengan berbagai pertimbangan. Apakah gw bener2 membutuhkannnya? Atau gw cuma merasa membutuhkannnya? Dan lagi gw kan ga lama lagi (amin..) beres kuliah, jadi ngerasa makin ga meaning aja itu HP. Kalo dibilang buat kerjaan, hmm, emangnya butuh ya? Palingan salah satu yang jadi alasan gw, ya karna gw ama anak2 bimbing gw kan jauh, dan dengan adanya CDMA gw bisa nelpon mereka dan ningkatin intensitas dan kualitas komunikasi kita. Trus, banyak temen2 gw yang emang pake CDMA, otomatis lebih gampang lagi buat ngehubungin mereka.

Tapi yang bikin kontra lagi, gw ngerasa, apa pantes seorang gw buat pake HP dua biji? I mean, gw tokh dari keluarga yang biasa2 aja, bukan kalangan sibuk juga. Takutnya yang ada malah perasaan bersalah di kemudian hari. (Prasaan gw aja kali ye.. ) Dan sampe sekarang belum menemukan titik terang buat solusinya. Gw bakal bawa dalam doa nih.

Abis itu, apalagi ya, dooh.. wahai inspirasi, kemana gerangan kalian pergi ..
Oke, mungkin ini, tentang babysitter yang ada di kosan gw. Hari ini hari terakhir dia kerja, dan alasan dia berhenti (seperti yang dikasih tau langsung ke gw) dia ngerasa beban stress kerja jadi babysitter ga sepadan dengan bayarannya. Emang iya sih, waktu gw denger nominalnya, ya ampun. Kerjaan dia yang seharian gitu, cuma dinilai segitu. Hm, gw juga ga bisa langsung nyalahin yang punya rumah sih. Mungkin aja, mereka emang ga mampu kalo lebih dari itu. Tapi gw sangat menyayangkan perginya babysitter itu, karena sejauh ini setelah beberapa kali ganti babysitter, baru dia yang bertahan lama dan enak buat diajak ngobrol ama gw dan temen kosan gw.
Yah, ada pertemuan, ada juga perpisahan *haiyah..*

Ngomong2 soal kerjaan *baru inget apa yang mo gw tulis* sekarang nih lagi masa2nya boring banget ama kerjaan gw. Kayaknya sih di postingan sebelumnya juga uda pernah gw tulis betapa gw capek dan bosen dengan dua proyek yang gw jalani sekarang. Yang terlintas di pikiran gw, gimana ntar kalo gw uda bener2 masuk dunia kerja ya. Kalo sekarang mungkin gw masih bisa ngeluh ini itu, karena status gw masi part time. Tapi kalo gw uda full time, mo dipecat apa gw ngeluh ini itu waktu kerja???

Padahal kalo ngebandingin ama orang2 lain, kerjaan gw sebenernya cukup nyantai, dengan lingkungan kerja yang kondusif juga. Orang2 yang kooperatif, baik bos gw ataupun dosen2 dan senior2 gw.
Mungkin orang2 yang uda kerja beneran gw nemuin apa yang gw dapet sekarang. Tapi dengan yang ini aja gw uda ga sreg, gimana lagi nanti? Belum lagi orang2 di sekitar gw banyak banget yang jobseeker, berasa kalo pengangguran itu the end of the world. Yah, mirip kali ye, khehehe. Abis gw sendiri juga, paling ga betahan kalo cuma di kosan doang and do nothing. Ga sreg rasanya kalo dalam sehari gw ga menghirup udara segar, baik pagi siang sore malem bahkan tengah malem.

Masih 31 Mei 2007
23.21

Gw baru aja balik dari Pizza Hut bareng anak2 yang laen, abis makan2 ultahnya Mike. Tadi waktu ngetik, ternyata Nita kebangun, jadi gw nganterin Nita dulu ke angkot. Trus, bang Hotben sms, ngajakin jalan bareng, ada si Bucek juga. Jadi deh kita ke Pizza Hut, gw tentunya bersemangat dong.. Dari jam 6 sampe jam 730 malem kita di PH soale si bang Hotben mo jalan ama temen2nya yang laen juga, yang tua2 ^^ Pas jam 7 malem itu tuh, gw dapet sms yang ngenes banget. Sms yang isinya jarkoman bakal ada makan2 buat ultahnya Mike di Pizza Hut (lagi..!!) jam 8 malem. Oalah, buset deh, pertama tengsin berat gw dateng lagi ke PH, pastinya muka gw uda dikenal ama orang2 PH. Trus, gw uda kuenyang banget ama traktirannya bang Hotben, otomatis ga bisa makan apa2 pas dateng jam 8.45 ke PH buat ketemu ama yang laen.

Tapi mungkin bukan pas bagian makan2nya yang paling penting, yang penting ntu waktu tiap2 orang ngomong buat Mike. Ngasi kritik dan saran, dan seperti yang uda diprediksi (^^) anak2 *termasuk gw* banyak yang komplain dengan masalah tebar pesonanya dia ke cewe2 yang rasanya uda harus di-cut. Hampir sebagian besar cewe2 pada ngomong soal itu *ya iyalah ya, cowo mana kena tebaran pesonanya.aneh juga kalo sampe kena ^^* Selain itu, banyak juga dukungan2 buat dia, tentang pelayanan, pengembangan2 potensi2 dia, masalah kepemimpinan, dan terakhir masalah tugas akhir *yayayaya...*

Hmm, kadang sebenernya gw terlalu memprioritaskan yang namanya ngasih testi ke orang lain. Padahal ya sebenernya kan itu penting juga, buat gw dan orang lain. Ketika gw kena bagian buat kasi testi, jadi satu pelajaran buat gw, untuk ngenal dan merhatiin orang lain. Dan kalo pas gw bagian dapet testi, untuk bisa nerima masukan2 dari orang lain, karena mereka juga yang jadi penilai objektif buat setiap tindakan gw. Wah, kapan ya ada acara2 kayak gitu buat gw ^^

Oia, satu hal lagi, sebelum mata gw yang uda berat ini *iyalah.. gw cuman tidur 3 setengah jam..* bener2 terlelap. Sempet terlintas di pikiran gw, mengenai tutur kata gw sejauh ini. Dengan lingkungan gw yang rata2 terbiasa pake kata 'aku' dan 'kau' atau 'kamu' dalam perbincangan, gw masi ngerasa sedikit egois dengan memaksa mereka menyesuaikan diri ama cara gw, yang masih kekeuh dengan 'gw' dan 'elo' *pake elo, bukan elu, somehow gw ngerasa 'elu' lebih kasar dari 'elo', apa prasaan gw aja?*

Jadi tergerak buat gw ngomong 'aku' 'kau', sebelum2nya juga ini uda sempet jadi pergumulan gw di kelompok bimbing gw. Masa' iya dulu tuh gw masi ber'gw' 'elo' ama anak bimbing gw. Dan sekarang, dengan komitmen yang gw pegang, gw uda bisa menggunakan kata ganti orang pertama 'kakak' di setiap sms gw. Apa emang uda saatnya mengekspansi komitmen gw? Menjadikan 'aku' dan 'kau' itu ga lagi hanya di lingkup kelompok bimbing gw?

Yah, kontekstual sih, tapi rasanya proper juga kalo buat lingkungan gw yang sekarang.
Aku .. *aih.. ^^*
We'll see deh, gimana kelanjutannya. Tapi kalo untuk ngetik kayak gini, gw kayaknya masih pertahanin ini ^^

No comments: