Wednesday, April 11, 2007

jolma + "Intan"

Selasa, 10 April 2007
19.45

Tadi gw bangun pagi-pagi, dan gw berusaha buat nerapin afirmasi gw bahwa gw bisa bangun pagi dan olahraga. Jadi aja gw lari pagi sendirian, bareng HP gw sih ditemenin GMHR (Good Morning Hardrockcers). Pas puteran kedua gw lari, tiba-tiba ngerasa pusing dan mual. Jreng, akhirnya gw bener-bener ngga kuat, gw berasa mo pingsan. Gw uda ga peduli lagi ama sekitar gw yang ngeliat gw dengan aneh. Pas jalan pulang juga gw ampe berenti dua kali karena gw bener-bener ga kuat buat jalan. Gw juga agak-agak heran kenapa bisa begitu.

Di kosan orang rumah juga bilang betapa pucatnya gw, gw langsung istirahat, tidur lagi ampe jam setengah 8. Baru abis itu berasa sedikit seger, masih agak2 oyong sih waktu jalan, trus gw bikin teh manis anget deh. Emang tokcer bener deh yang namanya teh manis anget.

Hari ini jadwal gw ke kampus bareng Mesry, ke kantornya pascasarjana trus ketemuan ama Ida buat ngasihin hasil Flash Macromedia kerjaannya bang Oi. Waktu gw nunggu Mesry di deket kampus, gw ketemu ama Dopang (Donny Adolf Kapahang), trus ngobrol-ngobrol sambil makan es krim traktiran dia. Salah satu obrolan kita tentang IPDN yang lagi hot banget diomongin orang. Dia cerita kalo waktu dia di Taruna Nusantara juga memang ada pelatihan fisik, tapi itu ada tujuannnya, jadi bukan cuma bentuk kebrutalan. Misalnya, kalo ada yang mendarat di perut ya buat ngelatih badan juga. Kalo itu emang logis, karena waktu gw ikut tae kwon do dulu juga ada pelatihan kayak gitu. Dan secara medik juga di bagian perut ga terlalu berbahaya. Hmm, gw jadi wondering juga, apa sih yang ada di pikiran pelaku kebrutalan itu. Emangnya ga mikir ya kalo ada orang-orang yang jadi korban itu punya keluarga yang peduli & sayang ama mereka di rumah. Dan apa ga kebayang gimana rasanya kalo orang yang jadi korban itu keluarga mereka sendiri. Apa mereka ga punya nurani lagi ya?
Serem juga kalo semua pemimpin bangsa modelnya kayak gitu.

Hmm, udahlah. Tadinya gw mo nulis tentang sinetron Intan yang juga lagi hot-hotnya ^^
Jadi ceritanya Rangga, anaknya Intan meninggal karena kecelakaan. Di episode ini gw agak-agak kena juga, soalnya jadi keinget waktu keponakan gw meninggal di umur belasan bulan. Gw bener-bener sedih .. banget, baru kali itu gw ngerasain kehilangan orang terdekat gw. Apalagi dia masih bayi, itu bener-bener jadi waktu yang paling menyedihkan buat gw. Dan sampe sekarang, gw masi ngerasa bersalah karena ga nunjukkin rasa sedih gw ke kakak sepupu gw. Waktu dateng ke Subang, rumah kakak sepupu gw yang ga jauh dari Bandung, gw bener-bener takut buat ngeliat jenazah keponakan gw. Yang ada gw malah di luar rumah aja, sementara Nyokap uda masuk ke dalam dan nangis bareng kakak sepupu gw. Gw takut, kalo kaka gw berpikiran bahwa gw ga sedih, bahwa gw cuek dan ga peduli dengan kepergian keponakan gw, Samuel.

Sekarang sih, hubungan gw ama kaka sepupu gw fine-fine aja. Tapi gw masih suka parno sendiri aja kalo inget waktu itu. Dan sekarang kaka sepupu gw uda punya dua anak, satu anak adopsi, satu lagi emang anak kandung. Duh, jadi pengen ke Subang ..

Eh iya, tadi kan gw mo cerita tentang sinetron Intan ya. Sebenernya ga jauh beda lah ama sinetron-sinetron lainnya yang terkadang melebih-lebihkan cerita. Mungkin yang beda itu ya akting pemainnya yang berasa natural aja, jadi kayak nonton satu keluarga aja, dengan konflik yang terlalu banyak tentunya. Dulu waktu awal-awal ini sinetron tayang, agak takjub juga kok bisa ya akhirnya ada sinetron yang sedikit beda. Ternyata, ini sinteron boleh nyontek dari serial drama Korea. Oalah ..

Ngomong-ngomong soal Intan, jadi inget ama temen sekelas gw di SMA kelas 2 dulu. Masa' cowo namanya Intan, tapi ada lanjutannya sih, Intan Abhirama. Cowo item manis yang orangnya rame banget, dan nyambung ke siapa aja. Dulu juga suka banget manggil-manggil gw Eminem gara-gara nama belakang gw yang panjang dan disingkat jadi ENM. Jadi penasaran gimana kabarnya itu anak sekarang .. Kesampean ga ya niatnya jadi dokter .. ?

No comments: