Monday, April 2, 2007

jomla + Ben Affleck (sebenernya ga nyambung, biar keren aja ^^)

Minggu, 01 April 2007
12.37

Minggu siang ini gw sendirian di kosan, bentar lagi mau pergi sih ada rapat buat retreat Nav. Ini juga nyuri2 waktu buat nulis. Dari kemaren sebenernya gw uda pengen nulis, tapi ga sempet. Padahal banyak banget yang pengen gw tulis. Dan sekarang waktu gw ada sedikit waktu gw jadi agak2 lupa mau nulis apa aja.

Yang paling gw inget, tentang proyek yang gw dapetin dari banyak sumber. Yah, banyak2 juga sih, cuma belakangan ini gw ngerasa ada aja sumber pendapatan buat gw. Pertama, dari Aligate yang setelah sekian lama akhirnya ngirim 'komisi' buat gw, ga terlalu besar memang, tapi cukup signifikan buat anak kosan kayak gw. Secara dia ngirim pas menjelang akhir bulan. Ada lagi dari dosen gw, yang ngajakin ikut proyek penelitian. Tadinya bukan gw yang ikutan, tapi ada yang mengundurkan diri, jadinya gw nyelonong deh ^^ Dan setelah penantian, akhirnya proposal proyek dosen gw itu diapprove dan kita dapet 'DP' dari dosen buat ngejalanin survey. Ga terlalu gede juga, tapi dikasih di akhir bulan, jadinya lumayan deh. Itu juga baru DP doang, totalnya ntar jauh lebih gede. Tapi gw harus kerja selama 6 bulan. Yah, itung2 ngisi waktu ..

Dan terakhir, bos gw di warnet ngajakin ikutan proyek programming. Kerjaan gw emang ga terlalu ribet, tapi kudu teliti dan stand by kalo dapet panggilan dari dia. Nah, dari proyek yang ini juga ga bisa dibilang gede, tapi itung2 nambah ilmu, pengalaman ama buat referensi gw di CV ^^

Buat proyek dari dosen gw, uda jalan dari hari jumat lalu. Jadi kerjaan gw ama temen gw, pertama2 ngitung jumlah pedagang yang ada di pasar dadakan di Bandung. Jumat kemaren di jalan Suci, survey kita beres dalam waktu setengah jam. Emang ga terlalu gede juga sih pasarnya. Tapi buat yang tadi pagi, di Gasibu, amit2... kita survey dari jam 7 pagi, ampe jam 11 !!! Imagine, jalan muterin Gasibu ampe Gedung Sate. Emang sih kita uda beli alat itung kayak yang dipake Ben Affleck di iklan Axe, tapi tetep aja, harus jalan kaki, sumpek2an, kekurangan oksigen. Hua ..

Jadi ngebayangin gimana lagi ntar kalo uda bagian wawancara pedagang. Udah gitu jumlah sample nya juga ga nanggung2, 2000 orang, weleh2 .. Tapi jalanin dulu kali ya. Masih ada 6 bulan ke depan. Oia, sebagai catatan aja, dosen gw ini masi dosen muda lho ^^ Gw ama temen gw punya ide gila buat ngajakin karaoke, soalnya dapet bocoran dari senior kalo dia hobi juga karaoke. Ga kebayang aja, dosen yang biasany jaim tiba2 nyanyi pake perasaan, apalagi kalo lagunya ternyata melow2 atau ... dangdut ..!! khuahahaha

Nah, selain tentang proyek2 yang gw dapet, ada juga tentang seminar wanita yang gw jadi ketuplak (ketua pelaksana)-nya. Awalnya gw sendiri ga terlalu interest, karena gw pikir ini cuma seminar kecil2an. Bahkan gw lupa buat ngedoain. Dan hasilnya, ya gitu, temen2 panitia yang cuma 6 orang aja ga bisa gw pimpin. Dalam artian, keliatan banget kalo mereka kurang motivasi, sama gw interestnya kayak gw. Uda gitu, hari H-nya bentrok ama acara2 lain, ya acara Paduan Suara lah, acara Lomba lah. Yang ad anak2 pada nge reject undangan buat dateng ke seminar wanita ini. Padahal menurut gw temanya keren, tentang lidah. Secara yang namanya cewe itu kan comel, dan seringan abis ngomong baru nyesel. Gw sendiri ngerasain kok, khususnya di ucapan2 kasar. Meskipun ucapan2 kasar itu menurut gw bukan dari hati, cuma sekedar kebiasaan, tetep aja ga baek. Bisa aja orang yang gw ajak ngobrol sakit hati berat gara2 gw.

Kemaren, seminar itu akhirnya jalan. Dan gw uda bener2 berserah, waktu dateng 1 jam sebelum acara, baru satu orang panitia yang dateng 5 menit setelah gw dateng. Mo marah, ga enak, tokh mereka uda gede juga. Mo sedih, ngapain juga dibawa sedih. Jadi yang ada gw bener2 berserah deh ama Tuhan, meskipun gw mungkin belum ngelakuin bagian gw dengan baik. Dan bener aja, dengan peserta yang bener2 sedikit, acara tetep bisa berjalan lancar, dan firman yang dibawain kak Tiur bener2 kena banget.

Mungkin emang dikit orang yang dateng, tapi gw yakin kalo orang yang sedikit itu ngalamin perubahan, dan itu bisa dishare ke temen2 yang belum bisa ikutan. Gw sendiri ampe niat mau ngetikin itu bahan yang dikasi, dan bakal gw post di internet, supaya apa yang uda gw denger, orang lain juga bisa dapetin.

Udah jam 1 nih, kudu cabut buat ikutan rapat. Ntar gw sambung lagi dah.

No comments: