Saturday, April 14, 2007

jolma + skripsi

Sabtu, 14 April 2007
08.49

Tadi pagi bangunnya jam 7, ga seperti yang gw harapkan. Padahal gw uda pasang alarm jam 6 pagi, tapi tetep aja matiin alarm trus balik tidur. Dingin bow.. godaan buat meringkuk di balik selimut tuh gede buanget.
Hmm, hari ini jadwal gw ga terlalu sibuk (ya elah, kayak gw orang paling sibuk sedunia aja) cuma ke warnet buat ketemu ama si Bos, ke tukang jait, dateng PD trus malemnya masak2 buat cari dana.

Sebenernya mau ceritain tentang kemaren2 sih, jadi .. kemaren itu, pagi2 gw ke kampus buat bikin transkrip nilai. Ketemu ama temen seangkatan (jarang2 nih kejadian, anak2 seangkatan kayaknya uda langka banget di kampus) trus pas gw tanya mo ngapain jawaban dia bener2 bikin shock. Dia mo ngambil formulir sidang !!! Edan ... itu anak emang ngajuin judul duluan, tapi di-ACC pas barengan ama gw. Dan gw yang tadinya menargetkan bulan Mei malah stuck gini. Khuhuhuhuhu ...
Kalo gw mo membela diri, yah emang sih, judul gw agak membutuhkan data yang complicated, dan jadilah gw mentok di data sekarang. Dan gw juga makin down karena dosen pembimbing gw yang sibuknya buju buneng. Tapi pokoke gw kudu bisa ..!!!

Uda gitu, temen gw, si Mesry, kamis depan mau sidang !! Dari gerombolan kita, dia yang paling duluan sidang. Dan skripsinya juga ga bisa dibilang gampang, dia emang uda ngerjain dari semester kemaren sih. Padahal ya kalo flashback lagi, untuk masalah kuliah dulu dia yang ketinggalan dari kita semua, karena dulu kayaknya dia masih belum puas karena masuk FE, niatannya mau masuk FK kayak abang2nya. Salut juga ama tu anak, kecil2 jagoan juga ^^

Gw emang uda sering banget ngingetin diri gw buat ga nunda2, tapi kadang ada aja godaan buat nyantai. Dan kadang2 kalo rasa males uda menyerang uda parah banget, seolah2 gw ga kenal yang namanya skripsi. Emang ya pengalaman pas lagi ngerjain skripsi ini unik2.

Tapi kalo ngeliat dari pengalaman2 alumni, sebenernya bakal lebih berat lagi setelah lulus ntar. Menghadapi dunia kerja yang sama sekali baru buat anak2 kampus yang bawaannya maen mulu. Kemaren itu pengalaman pertama gw ngelamar kerjaan, gw masukin lamaran ke Astra, dan gw bener2 ngerasa parah banget. Soalnya lamaran gw isinya standar banget. Gw ngisi formulir lamaran berantakan. Baru ngeprint lamaran ama CV pagi2 buta. Walah2, kalo ternyata ntar gw dipanggil bener2 mujizat deh. ^^

No comments: