Sunday, March 25, 2007

jolma + bikin nametag

Kamis, 15 Maret 2007
10.50

Kemaren gw ga ada nulis, soalnya gw nonton Engine-nya Takuya Kimura ampe jam 5 pagi tadi. Bangunnya udah jam 9.30, padahal kemaren2 tidur jam 3 bangun jam 10. Jadi gw berinisiatif buat minum kopi tadi pagi, yah emang stok susu juga uda menipis juga sih.

Hari ini tadinya gw mau seharian mencari data skripsi gw. Rencananya mau dari pagi uda beredar di kantor2 yang uda ada di list gw. Sekarang uda jam 11, gw masi nongkrong di kosan. Gw jadinya pergi jam 12, janjian ama temen gw. Karena emang gw juga belom tau itu kantor Badan Pengendalian Lingkungan Hidup dimana, alamatnya sih ada, tapi kan gw bukan Pak Pos yang hapal ampe gang2 kecilnya kota Bandung.

Oia, film Engine yang gw ngebet banget pengen nonton dari kemaren2 ga seperti yang gw harapkan banget. Starting pointnya uda bagus, di pertengahan udah mulai lemah, dan ujung2nya ending yang kurang memuaskan. Emang sih happy ending, tapi happy endingnya narasi, mana keliatan eksplorasi plotnya. Yah, itu sih komen dari gw, yang cuma penonton awam. Intinya sih, Engine ga ngasih sebuah 'Engine' seperti yang gw harapkan.

Itu DVD punya bang Oi yang uda gw paksa2 buat beli. Makasih bang Oi, cie yang udah SE. Gw kapan ya. Buat TOru yang uda menjanjikan DVD Engine sekian lama, makasih juga ya, setidaknya uda membangkitkan curious gw ama itu serial.

Kemaren itu seharian, dari jam 12-9 malem gw ada di warnet. Fiuh ..
GW akhirnya nyobain Mie Aceh yang ada di Gampoeng Aceh, awalnya gw doang yang pengen dan penasaran. Taunya anak2 lain yang di warnet jadi ikut2an pengen nyoba.


23.28
Udah malem gini, gw jadi bingung lagi mau ngetik apaan. Tadi itu ketikan gw kepotong gara2 kudu berangkat ke perpus buat ketemu ama Mesry yang uda nungguin buat pergi ke BPLH. Di BPLH, ternyata orang yang ngurusin data yang gw cari malah ga ada. Jadi deh pulang dengan tangan hampa. Pulangnya kudu jalan kaki dulu sebelum nemu angkot Kelapa Ledeng, di perjalanan kita ngeliat plangnya Mie Naripan.

Dulu pernah denger dari temen tentang tempat makan ini, dan di parkirannya juga lumayan banyak mobil yang nangkring. Padahal tempatnya sebenernya biasa aja. Karena gw uda laper, jadi deh makan disitu. Dengan 13000 perak gw uda bisa nikmatin yamin yang rasanya yahud. Mesry ama Intan yang tadinya ga mau ikutan makan, jadi ikutan, khehe.

Abis makan kita ke BIP, tadinya mau ke ATM doang. Jadi ngeliat2 sepatu buat sidangnya Mesry ama Intan, si Intan jadi beli sepatu yang lumayan oke juga. Gw juga niatan sih, tapi seperti biasa niatan gw ga matching ama dompet ^^
Kita juga liat2 kuteks gitu, ngekorin si Mesry sih. Eh, kita malah ikutan nyoba2, yah tepatnya jempol gw jadi kelinci percobaan. Kuteks warna pink dipolesin ke kuku jempol gw, bener aja jadinya cuman jempol gw yang warna pink. Tadinya sempet illfeel, tapi kelamaan, kok lucu juga ya, khehe.
Abis dari sana kita ke BEC, buat ngisi tinta printer mereka. Gw nyari2 casing HP si Ican. Eh, ntu anak malah minta dicariin MP player yang murah meriah. Emang nemu sih, tapi karena bujet gw ga cukup, jadi gw minta dia ngirim ke gw dulu baru gw beli. Rencananya sih besok abis gw berkelana nyari2 data.

Pulangnya, kita uda cuapek banget. Gw langsung SMS Mida yang mo minjem kalkulator gw, supaya langsung dateng aja ke kosan. Waktu dia dateng, kita ngobrol2 dan gw yang awalnya mikir kalo dia cuma SMS dia kalo lagi butuh doang, jadi tau kalo ternyata dia ga bales SMS gw kemaren2 karena dia lagi sakit. Jadi ngga enak gw, uda mikir yang jelek2.
Tapi, gw juga jadi kepikiran lagi, kok dia ga cerita ama gw ya. Dan lagi dari keluhan2nya, kayak ga ada aja orang yang dukung dia buat cepet sembuh. Ya dia yang ga mau makan obat lah, yang capek ama sakit penyakit lah. Gw mungkin ga tau apa yang dia rasain, tapi yang gw pikirin itu, kalo dia agak2 ga adil kalo bersikap gitu. Kan orang2 di sekitarnya ada buat ngedukung dia, tapi kenapa justru dia yang ga semangat.

Akhirnya dia mau juga sih gw ajak makan, jadinya kita makan di tempat ayam goreng&bakar di deket pangkalan Damri. Anak2 biasa makan di situ dan uda lama juga gw ga ke sana. Trus, pas makanannnya dateng, ternyata nasinya basi. Man..!!
Selama ini gw mikir kalo fine2 aja buat makan di pinggiran gitu, selama masih bersih. Tapi tadi gw bener2 illfeel, jadi ga selera sama sekali buat makan. Ke depannya juga gw kayaknya bakal mikir2 lagi kalo mo makan di tempat begitu. Bukannya gw underestimate atau sok2an, gw cuma mikir kalo yang namanya kebersihan makanan ntu penting.

Tadi juga gw dapet request dari Meiman, yang jadi koord PubDok di Retreat PMK FE PAAP UNPAD yang bakal diadain sabtu ini, buat ngerjain nametag. Awalnya gw sempet mikir, kok ngedadak banget sih, tapi akhirnya gw mau sih. Nah, pas mo mulai ngerjain desainnnya. Gw awalnya bingung dan mentok mo bikin kayak gimana. Apalagi, stok gambar2 rohani di komputer gw tuh minim banget. Gw oprek2 smua Clip Art yang ada, ga nemu juga. Trus gw oprek ke folder lama, waktu gw masih ikutan bikin buletin di PMK. Nemu juga satu gambar yang representatif buat tema retreatnya.

Edit-dit, ide-ide kayaknya ngalir gitu aja. Yah, hasilnya emang ga sekeren orang2 pro. Tapi yang gw rasain selama proses ngerjainnya. Kepala gw dipenuhi dengan keinginan2 buat dapet pujian dari anak2 yang laen, secara gw uda dikenal ama anak2 suka desain2 gitu. Tapi yang ada gw malah mentok. Dan waktu gw baca lagi ayatnya, gw negor diri sendiri kalo pikiran yang di kepala gw tuh ga baek. Walla, ide gw bermunculan. Yang gw rasain waktu ngeliat hasilnya, moga2 aja bisa jadi berkat buat orang2 yang ikutan retreat meski cuman dari selembar nametag.

Dan sekarang gw uda beres ngerjain, uda jam 12 malem, eh iya gw jadi inget kalo bos gw di warnet ulang tahun. Barusan gw SMS, orangnya sih lagi di Malaysia. Udah ah, mau tidur dulu, besok harus bangun pagi, got lots of things to do.

No comments: