Wednesday, March 14, 2007

jolma + pikiran

Selasa, 13 Maret 2007
14.44

Sore-sore sendirian di depan perpus pusat UNPAD, lagi nyoba bertahan, bersabar menghadapi
lemotnya koneksi internet di sini. Mencoba menjaga lidah dari ucapan-ucapan yang ga baik tentang koneksi ini. Sejauh ini gw masih bisa bertahan, dan cuma sebatas menekan touchpad dengan lebih bertenaga dari sebelum2nya.

Tadi pagi gw bangun jam10, terbilang normal mengingat gw baru tidur jam3 pagi. Kenapa gw tidur jam 3 pagi? Apalagi alasannya kalo bukan karena telpon2an. 11 12 ama iklan operator seluler Fren yang di TV-TV, ada aja yang diomongin antara si cowo dan si cewe.

Bangun tidur, dengan masih setengah sadar gw langsung beranjak mandi. Tadinya gw berencana buat ke kantor BPS buat nyari data. Tapi karena gw bangun kesiangan, jadi gw pending aja ampe hari kamis sekalian ke kantor Badan Pengendalian Lingkungan Hidup juga.

22.15
Tadi siang akhirnya gw ketemu ama Rika dan Jo, jadi ada yang nemenin gw nunggu Nayo yang mau minjem notebook gw. Nayo dateng agak cepet dan karena koneksi di perpus bener2 memperihatinkan, jadinya gw ama dia ke warnet aja. Di warnet kita make ruang belakang, kan uda ada wi fi. Jadi selama di browsing2, gw tidur aja di situ. I mean it, gw bener2 tidur. Gw rasa karena gw capek dan ngantuk abis talking2 tadi malem.

Sore2 jam 5an gw bangun, rasanya suegar.. Operator yang jaga juga uda ganti. Yang jaga jadinya bang Oi, yang baru kemaren banget sidang skripsi. Trus gw ama Nayo nodong traktiran ama dia. Eh, yang ada ditraktir mie ayam langganan anak2 warnet seharga 2500. Yah, gw pikir daripada ngga ada, meski sebenernya gw juga ga terlalu laper. Yang ditraktir ga cuma gw ama Nayo, ama Sabar dan Pak Kris juga mereka makan duluan. Pas pesenan gw ama Nayo dateng, bagian kita uda ga ada rasanya lagi, kayaknya gara2 uda sore juga jam-jam tukang mie ayamnya mo cabut.

Jadinya porsi gw ga abis. Dari warnet kita ke daerah kampus buat nemenin Maria makan malem, ada Bintara juga. Gw ama Nayo beli cireng isi di deket2 tempat mereka makan. Cirengnya lumayan enak lho, dan yang paling penting, tempat jualannya bersih. Jadi pengen lagi, patut rekomen juga.
Nah, waktu nemenin makan si Maria ama Bintara, si Pieter ama Ivan dateng. Dan gw sih biasa2 aja, tapi gw gw pungkiri kalo gw masi nyesel bahwa hubungan gw ama Pieter ga sebaik dulu lagi. Kata Nayo sih, dia emang lagi masa labil.

Gw sendiri yang tadinya mau ngajak dia ngomong, buat benerin kondisi ini, jadi berubah pikiran. Kayaknya, gw lebih baik nunggu dianya aja yang udah calm. Ga tau juga ampe kapan. Moga2 aja ga lama. Ga enak juga kali, kalo harus gini terus.

Abis makan, gw balik ke kosan, di kosan nonton film yang gw save di harddisk. Tiba2 si Intan ngetok2 pintu, dengan tampang meles ngasi tau kalo printernya tadi jatoh di jalan abis dia benerin di BEC (Bandung Electronic Center), dan dia panik kalo sampe rusak total. Gw bantu2 sebisa gw buat ngeliat rusak apa ngga nya itu printer. Ternyata dari analisa gw yang eror itu cartridge nya, padahal baru diganti. Emang sih, digantinya juga ama yang palsu. Setelah dioprek2, jadinya besok dia bakal ngehubungin toko tempat dia reparasi printernya tadi.

Oia, dia juga baru ngasi draft skripsi ke dosennya tadi siang. Hua.. kapan ya gw.
Ngomong2 soal skripsi, tadi Nayo juga cerita tentang kesulitannya buat nyelesein skripsinya, dan gw bener2 salut bahwa dia masih bisa bertahan sejauh ini. Gw sendiri ga kebayang gimana kalo gw yang ada di posisi dia.

Makanya, sekarang, ketika rasa malas bener2 nemplok di gw, gw mo lawan. Gw ga mau biarin berlarut2, bukannya gw bilang kalo Nayo yang males, dia emang mentok di data. Setidaknya gw mau dari sekarang ngga nganggep sepele yang namanya ngerjain skripsi gw. Jujur aja, kadang kepikiran juga kalo ini tuh gampang, sebulan juga beres. Makanya, gw suka nunda2, suka ga terlalu concern, ga nganggep kalo itu urgent. Ya karena pemikiran gw yang cuma selintas tapi mematikan itu.

Gw juga masi kepikiran banget soal Mida, anak bimbing gw, yang sekarang lagi ujian. Dan dia ga pernah bales SMS dari gw. Gw ga tau karena dia ga ada pulsa, atau karena dia uda ga ada tenaga lagi buat bales SMS gw. Tadinya niat gw, mau ngunjungin dia, setelah kemaren gw nyia2in waktu gw dengan nonton TV. Tapi yang tadi jadi alasan gw adalah, tadi itu ujan.

Hmmmhh, pembenaran lagi.

Besok, gw ga punya waktu buat ngunjungin dia. Bakal seharian di warnet.
Komitmen.
Sekarang tiba2 terasa berat banget buat ngucapin kata itu. Kadang ego gw suka bilang, gw tokh punya kesibukan lain juga. Ga cuma mikirin dia dan masalah dia. Tapi, gw sendiri sebenernya tau, balik lagi ke komitmen gw. Komitmen butuh pengorbanan. Dan gw rasa, bakal sia2 juga kalo ternyata gw ngejalanin komitmen gw itu sebagai satu beban, ga lagi dengan sukacita. Kayaknya hal ini bakal terus gw bahas, bakal terus muter2 di kepala gw sampe gw bener2 ketemu dan sharing ama dia.

Sekali lagi rasanya kepala gw penuh banget ama banyak hal. Dan gw kesulitan buat mengcluster itu semua, jadi bagian2 secara teratur. Bukannya menumpuk jadi satu dan bikin gw linglung. Emang bagian dari proses belajar yang gw jalani kali ya. Pernyataan tentang penuhnya pikiran gw, rasanya bukan yang pertama kali ini, dan bukan juga yang terakhir. Gw rasa juga bukan gw satu2nya orang yang ngalamin ini.

Bed time. Rencananya besok gw pengen olahraga, yah moga2 aja ga berakhir seperti rencana2 olahraga gw yang sebelum2nya. ^_^

No comments: